Pages

Senin, 05 Maret 2018

Jualan Gampang Pasti Untung DI Alfamind



Menjadi mom stay at home, bayangan dan keinginan mengisi kegiatan di rumah pasti tak lepas dari yang namanya “Menambah uang jajan sendiri”. Bukan tentang tidak mensyukuri apa yang didapat dari suami. Tapi lebih besar pada keinginan “Meski menikah, perempuan tetap harus mandiri dan berdaya”. Siapa yang sepemikiran sengan saya? Toss! πŸ˜…


Tapi dengan posisi sebagai Ibu, tanpa ART, jauh dari keluarga, keinginan berdaya dan berkarya terkadang terasa banyak kendala, terutama mengatur tempat dan waktu. Sehingga mempengaruhi perkembangan yang terasa lamban. Terkadang tidak sekedar lamban, bahkan kesulitan untuk memulai.



Sesederhana keinginan berdagang, ternyata terkadang pikiran tentang “Mulai dari mana, produk dari mana, pemasaran bagaimana, menghitung margin dan sebagainya”

Bersyukur hidup di era serba mudah seperti saat ini, dengan perkembangan teknologi yang mengakomodir banyak keinginan kita, terutama keinginan para buibu seperti saya yang kelewat banyak πŸ˜† 



Banyak pihak mengakomodir harapan dan impian masyarakat secara umum dan perempuan secara khusus dalam segala bidang. Termasuk dalam bidang kewirausahaan. 

Banyaknya bermunculan ecommerce dan sejenis, mempermudah untuk kita memilih mau mulai dari mana. Karena sebagian ada yang memungkinkan kita cukup bermain jari tanpa repot harus memiliki produk dan repot dengan berbagai urusan stok menyetok.Yang terpenting adalah semangat untuk meningkatkan margin.


Capture image dari video ini 


Dan yang terbaru ada Alfamind dari Alfamart. Yang ternyata tidak terlalu baru banget, karena saat saya browsing sudah ada sejak 2016. Hanya mungkin karena butuh penyempurnaan, baru dilaunching dan diperkenalkan secara luas pada akhir Februari 2018 ini.

Bertempat di Hotel Aryaduta Jakarta pada 28 Februari 2018, acara launching berlangsung meriah. Selain para jajaran Direktur PT. SAT dan Alfamart, launching Alfamind juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam sambutannya Bapak Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart menjelaskan singkat bahwa Alfamind dengan tagline “Jualan Gampang Pasti Untung” adalah salah satu cara masyarakat luas yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau. Dan cukup melalui aplikasi smartphone.


Keseruan Grand Launcging Alfamind

Bergabung dengan Alfamind yang merupakan jaringan toko ritel nasional virtual pertama di Indonesia dari Alfamart menjadi store owner, masyarakat bisa dengan mudah menawarkan produk-produk yang sudah tersedia dalam toko virtual miliknya di Alfamind. Dan setiap setiap produk terjual, store owner akan memeroleh margin penjualan.

Store owner seperti membawa toko langsung ke hadapan konsumen, tapi tanpa repot mengelola barang dan stok hingga pengantaran, karena semua sudah disiapkan Alfamind.  

Produk lebih variatif dan tidak terbatas pada kebutuhan groceries. Ada pakaian, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga hingga kebutuhan pulsa dan bermacam permbayaran seperti listrik, BPJS, semua bisa dilakukan di Alfamind.

Jadi secara sederhana, saat kita bergabung menjadi store owner, sama dengan kita seperti memiliki Alfamart sendiri, tapi dalam bentuk virtual 3D. Dengan teknologi AR-VR dan sekarang juga sudah tersedia dalam aplikasi Alfamind lite version, yang mudah digunakan di smartphone spesifikasi rendah, semakin memudahkan semua pengguna dari berbagai kalangan.

Bagaimana kalau kita sebagai pelaku UKM memiliki produk sendiri dan ingin menjualnya di Alfamind? Sangat bisa dan terbuka, dengan menjadi supplier Alfamind. Setelahnya secara otomatis produk akan terdisplay keseluruh store virtual Alfamind. Pemasaran secara luas akan berjalan di semua jaringan PT. SAT.

Karena sejak diperkenalkan, sudah ada sekitar 3000 lebih yang bergabung sebagai store owner yang tersebar di hampir seluruh kota besar Indonesia dan bahkan salah satunya hadir memberikan testimoni dalam acara grand launching Alfamind ini. Yaitu Bu Silvy yang merupakan 1 dari 120an supplier yang saat ini sudah bekerjasama dengan Alfamind, menjelaskan bahwa sejak bergabung dengan Alfamind penjualan produk beliau secara online meningkat hingga 50%.

Dan ini sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang ingin mengajak dan memberi ruang masyarakat Indonesia untuk memiliki usaha sendiri.


Tangan siapa? Ya...tangan Bu Helena yang menjajal aplikasi Alfamind, aplikasi yang membuat belanja dan jualan serasa main game seru πŸ’—
Yang menarik lagi dalam grand launching resmi Alfamind kali ini, selain ditandai dengan tersedianya versi lite, saat ini Alfamart juga bekerjasama dengan Telkom mengembangkan aplikasi serupa. Aplkiasi yang memungkinkan pelanggan IndiHome mengakses langsung ke TV.

Tertarik bergabung? Jujur saya tertarik ngulik lebih jauh Alfamind dan langsung mendaftar. Dan saat mempublish tulisan ini, saya masih dalam tahap mengikuti petunjuk dalam email balasan registrasi. Jadi belum bisa menjelaskan detail pengalaman menjajal Alfamind.

Tapi sudah banyak sebenarnya yang share, baik melalui web maupun youtube pengalaman bergabung di Alfamind hingga cara mendaftar dan menghitung margin.

Jadi alasan apalagi yang membuat ragu untuk join? Karena sebenarnya hanya tinggal meningkatkan tekad dan kemauan untuk meningkatkan margin maksimal dengan modal minimal. Dan yang paling penting, bisa dihandle di mana pun dan kapan pun. 

Untuk info lebih lanjut bisa cek ke web Alfamind di sini, social media Alfamind di @alfamind

2 komentar:

  1. Seruuu banget! Makin kesini makin gampang berbisnis dan makin canggih!

    BalasHapus
  2. aku pernah ditawarain untuk buka alfamind, tapi masih meraba - raba cara kerjanya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...