Pages

Selasa, 31 Januari 2017

Hidup Sehat di Tahun Ayam



Ayam adalah makanan favorite sejuta umat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mungkin dan pasti hanya sedikit orang yang tidak suka ayam.

Tapi kalau dihubungkan dengan dengan Imlek, tahun baru China yang masuk Tahun Ayam Api di tahun 2017 ini, kira-kira apa yang terfikir? Terutama jika dikaitkan dengan tradisi banyak makanan yang disediakan saat perayaan Imlek, termasuk buah.


Dan tiba-tiba Sunpride mengajak berimajinasi tentang ayam dan jeruk diperayaan Imlek 2017 ini. Ya, jeruk sabagi salah satu buah yang selalu ada di meja makan saat perayaan Imlek yang melambangkan kekayaan. Warnanya yang kuning melambangkan emas simbol kekayaan (rejeki).

Beberapa waktu yang lalu saya sempat sekilas membaca prediksi, ya namanya juga prediksi, tidak bisa selalu dianggap benar, karena yang benar tetaplah Allah SWT. Tapi paling tidak menjadikan penyemangat. Bahwa tahun ayam api adalah tahun terbaik penuh jalan rejeki bagi orang dengan tahun kelahiran seperti saya. Dan harapannya akan terus demikian hingga taun-tahun berikutnya :D

Intinya menurut saya artikel itu menunjukan bahwa “Kalau saya tetap harus banyak berusaha dan bekerja keras untuk meraih rejeki. Karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha”.

Dan kalau mengaitkannya dengan ayam dan jeruk maka timbul imaginasi demikian :

“Hei Icoel, usiamu yang tidak lagi muda mengharuskan kamu untuk mengurangi banyak makan makanan berlemak salah satunya ayam. Pilih bagian tertentu yang lebih sehat seperti dada dan masak dengan cara lebih sehat. Seperti dikukus, dibakar. Kurangi mengolah dengan cara digoreng dan banyak makan bagian jeroan, kulit yang merupakan favorite mu. Karena itu benar-benar tidak baik untuk kondisi tubuh mu yang tidak bisa bohong diusia sekarang yang tidak lagi muda”

“Dan perbanyaklah makan buah, salah satunya jeruk yang membantu regenrasi sel-sel tubuh”

Ya, melihat ayam jago saya terpikir bahwa “Dengan mengatur pola makan lebih sehat, mengkonsumsi buah setap hari salah satunya jeruk maka tubuh lebih sehat dan jadi lebih mudah dan giat dalam mengais rejeki”

Karena yang paling penting dalam menjalani hidup tentu tubuh yang sehat. Saat tubuh sehat akan lebih mudah bangun pagi, memulai hari dengan baik dan mengais rejeki lebih dulu sebelum “habis dipatok ayam rejekinya” :D

Dan 217 salah satu target memang menjadi lebih sehat, tidak lagi bangun tidur pagi dalam kondisi lengan kram, kepala sakit, hingga masuk angin. Ingin lebih sehat dengan aura tubuh yang lebih baik. Salah satu yang benar-benar ingin diperjuangkan bisa dilakukan rutin adalah olahraga.

Mengubah pola makan dengan memilih dan mengolah menu yang lebih sehat. Mempertahankan kebiasaan rutin yang sudah dijalani setahun belakangan yaitu sarapan buah. Dan pilihannya Buah pasti Sunpride. Karena inilah pilihan buah segar terbaik yang mudah didapat di minimart dekat rumah.

Dengan tubuh sehat, maka artikel prediksi Shio yang pernah saya baca, Insya Allah tercapai. Karena sekali lagi, yang terpenting adalah sehat. Dan sehat akan menjadi murah  saat kita menjaganya setiap hari dan sepanjang waktu. Sehingga tetap bisa segesit ayam meski usia sudah di atas kepala tiga.


Ini imaginasi dan rencana saya tentang ayam, jeruk di tahun 2017. Bagaimana dengan kalian? Sudah membuat cerita jugakan untuk ikutan #ImlekDenganBuah berang Sunpride?

1 komentar:

  1. wih ini blog baru ya mak icoel hehehe. kertauan lama baru bw lagi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...