Pages

Selasa, 12 Mei 2015

Berbagi Keceriaan & Ilmu Pengetahuan Di 30 Tahun Dufan

Donasi Buku PT Pembangunan Jaya Ancol (4/5/2015)




Bermain adalah salah satu aktifitas penting bagi anak-anak, karena bermain adalah dunia mereka. Melalui permaiainan, anak akan mengenal dan mempelajari banyak hal baik tentang psikis maupun fisik, lingkungan, interaksi dan banyak hal lainnya. Bermain juga salah cara yang baik untuk untuk memberikan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat. Jadi sebagai orang tua, memberi dan mengarahkan mereka pada permainan yang edukatif adalah hal yang penting.

Tapi apakah ini hanya hanya kewajiban orang tua? Tentu tidak, semua pihak harus peduli. Baik pihak pemerintah hingga swasta, baik perorangan maupun coorporat. Karena anak adalah generasi penerus bangsa yang di masa depan. Sehingga dibutuhkan kepedulian semua pihak.

Hello Kitty & Friends

PT. Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola dan pengembang Ancol Taman Impian adalah salah satu yang ikut berperan serta dan peduli pada perkembangan pendidikan anak Indonesia. Dengan menghadirkan berbagai wahana yang selalu mengedepankan nilai edukasi  di setiap fasilitas rekreasinya termasuk Wahana Dunia Fantasi atau yang lebih familyar disebut Dufan.

Dufan yang tahun ini masuk ke tahun 30 kehadirannya,  tetap mempertahankan konsep dan visi edutainment dalam setiap menghadirkan wahana baru. Memperingati 30 tahun Dufan, tahun ini pihak Ancol mengadakan kegiatan berbagi keceriaan dan ilmu pengetahuan yang rangkaian kegiatannya berpusat di Wahana Helo Kitty Adventure, salah satu wahana terbaru Dufan.

Ini Big Ben, Ikon Kota London, Inggris
Berbagi Keceriaan & Ilmu Pengetahuan, Mengenal Ikon Kota Dunia


Selain bisa berekreasi menikmati wahana, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan dengan mengenal berbagai kebudayaan bangsa yang ada di dalamnya melalui pertunjukan Hello Kitty Adventure. Megisahkan perjalanan Hello Kitty menggunakan kapsul apel ajaib mengelilingi dunia dengan start dari Jakarta, menuju Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara dan Yunani. 

Untuk berkenalan lebih jauh dengan tokoh karakter Hello Kitty & friends seperti Bad Badtz Maru dan My Melody, selama bulan Mei Dufan akan mengadakan Meet & Greet dengan karakter Sanrio ini di Indoor Dufan pada tanggal 1, 2, 3, 9, 10, 14, 16, 17, 23, 24, 30 dan 31 Mei 2015 setiap pukul 13.00, 14.30, dan 16.00 WIB.

Setiap pengunjung bisa bertemu langsung, bersalaman dan berfoto bersama semua karakter kartun Hello Kitty & friends. 

Minggu lalu (4/5/2015), untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional  Dufan juga mengundang siswa-siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA) dan Komunitas Teens Go Green (TGG) berserta blogger dan media untuk rekreasi dan bertemu langsung dengan karakter Hello Kitty & friends.

SRA sendiri adalah salah satu program CSR PT Pembangunan Jaya Ancol TBK bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia yang programnya antara lain memberikan beasiswa kepada anak-anak putus sekolah setingkat SMP dari keluarga tidak mampu dan tidak dapat melanjutkan pendidikan tapi memiliki motivasi yang kuat untuk terus belajar dan sekolah. Dilaksanakan sejak 2004 di Kelurahan Pademangan Barat dan Kelurahan Ancol, Jakarta Utara.

Sedangkan TGG yang pertama kali diluncurkan pada 1 Desember 2007 adalah Program CSR PT Pembangunan Jaya Ancol dalam bentuk klub belajar setingkat SMA dan SMK di Jakarta dalam pengembangan minat, pengetahuan dan aksi lingkungan yang kreatif, inovatif dan aplikatif. 

Di acara Meet & Greet serta berbagi keceriaan ini, PT Pembangunan Jaya Ancol juga menyerahkan donasi buku untuk SRA dengan tujuan meningkatkan minat membaca yang akan menunjang pengetahuan dan wawasan para siswa. Kegiatan ini juga diikuti oleh Penerbit Erlangga yang hadir dan berpartisipasi di acara mendonasikan buku untuk siswa-siswa SRA.

Rangkaian kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PT Pembangunan Jaya Ancol TBK pada dunia pendidikan dengan harapan selain memberi hiburan kepada masyarakat juga memberikan pengetahuan baru dan layanan terbaik kepada pengunjung.

Selain Meet & Greet Karakter Hello Kitty, selama liburan sekolah dan lebaran  Juni hingga Agustus Dufan juga akan menambahkan hiburan tambahan yang bekerjasama dengan Sanrio dengan nama , Le Cirque De Sanrio yaitu karnaval yang berhias dekorassi unik Hello Kitty di kawasan Indoor Dufan. Selain menonton pertunjukan, pengunjung bisa berfoto bersama Hello Kitty dan menjajal permainan yang ada di area mini games.

Untuk masyarakat umum, jangan kuatir. Dufan di usianya ke 30 juga tak lupa berbagi keceriaan bersama semua pegunjung yang ingin menikmati semua keceriaan dan Ilmu Penggetahuan yang tersedia di Dufan dengan memberikan harga khusus untuk pengunjung Dufan sebesar 50%. 

Caranya cukup dengan menunjukan STNK asli dan menyerakan fotocopy ke loket Dufan. Berlaku 1 STNK untuk satu kali masuk dalam satu hari dan maksimal untuk pembelian dua tiket pada hari kerja (senin-jumat) Rp 95.000 dan untuk akhir pekan Rp 135.000.

Jadi yang ingin menikmati keceriaan serta Ilmu pengetahuan melalui berbagai permainan menyenangkan di wahana yang ada di Dufan, yuk segera ke Dufan.

4 komentar:

  1. hihihi kecenya si Hello Kitty ini ya mak :)

    BalasHapus
  2. lucu banget hello kitty nya :)

    BalasHapus
  3. Kapan aku terakhur ke dufan ya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...